Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Percayalah Pada Takdir

Share on :
Firman Allah SWT :
"Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada diri kalian kecuali telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kalian tidak berputus asa atas apa yang luput dari kalian, dan supaya kalian tidak terlalu gembira terhadap apa yang diberikan kepada kalian. Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membangkang." (QS. Al-Hadid : 22-23)

Allah SWT berfirman : "Boleh jadi kalian membenci sesuatu padahal ia baik bagi kalian. Boleh jadi kalian menyukai sesuatu padahal ia buruk bagi kalian. Allah mengetahui sedang kalian tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah : 216)


Iman kepada ketentuan (Qadha') dan takdir (Qadar) yang baik dan juga yang buruk, memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan ketenangan di hati ketika sebuah musibah menimpa. Yakini sepenuh hati bahwa Allah Maha Lembut terhadap hamba-Nya maka akan mengubah kesedihan menjadi kesenangan dan kebahagiaan.

Langkah-langkah meringankan musibah :
1. Bayangkanlah musibah yang lebih besar dan lebih buruk dari apa yang dialami.
2. Bayangkanlah orang yang tertimpa musibah yang lebih besar.
3. Lihatlah nikmat-nikmat yang ada pada diri sendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain.
4. Janganlah menyerah pada kegagalan yang terkadang-kadang bersama bencana yang lain.

"Kebahagiaan yang paling cepat sampai ke hati orang lain adalah senyuman yang tulus dari hati yang paling dalam."

0 komentar on Jangan Bersedih, Percayalah Pada Takdir :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers