Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Neraka Bukan Untukmu

Share on :
Balasan bagi orang-orang kafir adalah neraka yang sangat panas. Mereka akan mendiami tempat itu termasuk didalamnya yaitu orang-orang yang berbuat maksiat dan orang-orang fajir. Neraka itu mempunyai tujuh tingkatan dan setiap tingkatan apabila kita menyeberanginya maka dibutuhkan waktu selama 70 tahun, begitupula kedalamannya dan apabila malaikat Zabaniyah memukul, maka bekas pukulan itu akan membekas seperti sebuah sungai. Mereka para malaikat sangatlah kasar, di tangannya terdapat pemukul kepala yang apabila dipukulkan kepada sebuah gunung, maka gunung itu akan hancur lebur akibat pukulannya. Makanan penghuni neraka adalah zaqqum jenis pohon berduri yang tumbuh di neraka yang dapat mengeluarkan bara api dan minumannya adalah air mendidih yang teramat panas.


Neraka yang telah dipersiapkan.

Api neraka hanyalah tinggal menunggu perintah, kapan ia akan melumat orang-orang kafir dan para pembuat maksiat.
Diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Ketika Allah menciptakan surga dan neraka, Ia mengutus malaikat Jibril ke surga seraya berfirman, pergilah engkau ke surga dan perhatikanlah di dalamnya, serta lihatlah apa saja yang telah Aku siapkan untuk penghuninya kelak !

Lalu Jibril pun pergi ke surga dan memperhatikan apa saja yang ada di dalamnya, berikut hal-hal yang telah disiapkan oleh Allah. Setelah melihat ia pulang dan berkata, Demi Keagungan-Mu, tidak ada seorangpun yang mendengar tentang surga kecuali ia ingin masuk ke dalamnya. Lalu Allah SWT meliputi surga dengan hal-hal yang tidak disukai dan berfirman kepada Jibril, Sekarang kembalilah dan pergilah engkau ke surga serta perhatikanlah apa saja yang telah Aku siapkan untuk penghuninya kelak !
Kemudian Jibril pun pergi lagi ke surga dan memperhatikan hal apa saja yang telah disiapkan Allah SWT. Setelah itu ia datang lagi menghadap Allah seraya berkata, Demi Keagungan-Mu, sungguh aku khawatir takkan ada seorangpun yang dapat masuk ke dalamnya.
Ketika Allah menciptakan neraka, Allah berfirman kepada Jibril, Pergilah engkau ke neraka dan perhatikanlah di dalamnya serta lihatlah apa saja yang telah Aku siapkan untuk penghuninya kelak !

Lalu Jibril pergi ke neraka dan memperhatikan apa saja yang ada di dalamnya, berikut hal-hal yang telah disiapkan oleh Allah SWT. Setelah melihat, ia pulang dan berkata, Demi Keagungan-Mu dan Kebesaran-Mu, tidak seorangpun yang mau masuk ke dalamnya kecuali setelah mendengarkannya. Kemudian Allah meliputinya seraya berfirman kepada Jibril, Sekarang kembalilah dan pergilah engkau ke neraka serta perhatikan apa saja yang telah Aku siapkan untuk penghuninya kelak !
Lalu Jibril pun pergi lagi ke neraka dan memperhatikan hal apa saja yang telah disiapkan oleh Allah SWT. Maka tatkala Jibril kembali menghadap Allah, ia berkata, Demi Keagungan-Mu, sungguh aku khawatir tidak ada seorangpun yang tersisa kecuali ia masuk ke dalamnya. (HR. Abu Daud dalam kitabnya no. 4744, at-Tirmidzi dalam bab Sifat-sifat Surga no. 2560)

Firman Allah SWT :
"Dan adapun jika dia termasuk golongan orang yang mendustakan lagi sesat, maka dia akan mendapatkan hidangan air yang mendidih dan dibakar di dalam neraka." (QS. Al-Waqi'ah : 92 - 94)

Jika kita tidak takut akan panasnya neraka, untuk apa hidup ?

Maka hindarilah kita dari jalan menuju neraka dan berbuatlah untuk meraih surga.

0 komentar on Jangan Bersedih, Neraka Bukan Untukmu :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers