Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Jika Kebaikan Tidak Dihargai Orang

Share on :
Niatkan semua amal perbuatan itu hanya karena Allah semata dan jangan pernah mengharapkan terima kasih dari orang lain. Jangan pula pernah resah dan gundah karena kebaikan yang diberikan kepada orang lain dibalas dengan perbuatan keji.

Allah SWT berfirman tentang wali-wali-Nya :
"Mereka mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya." (QS. AL-Fath : 29)

  Tentang Nabi-Nabi :
"Aku tidak meminta upah sedikitpun kepadamu atas dakwahku." (QS. Shad : 86)
"Katakanlah : Upah apapun yang aku minta kepadamu, maka itu untuk kamu." (QS. Saba' : 47)
"Padahal tidak ada seorang pun memberikan suatu nikmat kepadanya yang harus dibalasnya." (QS. Al-Lail : 19)
"Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah untuk mengharapkan keridhaan Allah, kami tidak menghendaki balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terima kasih." (QS. Al-Insan : 9)

Berbuatlah kebaikan karena hanya Dia-lah yang akan memberi pahala. Dia-lah yang akan memberi karunia dan hanya Allah-lah yang akan menjatuhkan balasan atas setiap amal perbuatan manusia. Allah SWT Maha Melihat dan Maha Mengetahui setiap manusia yang berbuat kebaikan, maka janganlah berputus asa atas kebaikan yang diberikan kepada orang lain tidak dihargai dan jangan pula mengharapkan pujian dari orang lain.

0 komentar on Jangan Bersedih, Jika Kebaikan Tidak Dihargai Orang :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers