Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Ada Perbedaan Dengan Orang Lain

Share on :
Dalam penciptaan adalah sesuatu yang lain, yang tidak seorangpun serupa dan sebaliknya karena Dzat Yang Maha Pencipta telah membeda-bedakan masing-masing diantara makhluk-Nya.

Allah SWT berfirman :
"Sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda." (QS. Al-Lail : 4)

"Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka mengalirlah air di lembah-lembah menurut ukurannya." (QS. Ar-Ra'd : 17)

Setiap orang memiliki sifat, watak, serta potensinya sendiri. Maka dari itu, seseorang tidak boleh melebur ke dalam kepribadian orang lain. Akan sampai waktunya nanti ketika ilmu pengetahuan manusia sampai pada sebuah keyakinan bahwa kedengkian itu adalah sebuah kebodohan dan bertaklid adalah bunuh diri. Dan seseorang harus menerima dirinya sendiri dalam keadaan apapun, karena itu adalah nasibnya. Walaupun alam semesta ini penuh dengan hal-hal yang baik, namun seseorang baru dapat menghasilkan satu biji atom setelah menanam dan mengolah tanah yang telah diberikan kepadanya. Kekuatan yang ada dalam dirinya adalah sesuatu yang baru dalam alam ini. Dan tidak ada yang tahu seberapa besar kemampuannya, sampaipun dirinya sendiri hingga ia mencoba.

Firman Allah SWT :
"Dan, katakanlah : Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaan itu." (QS. At-Taubah : 105)

0 komentar on Jangan Bersedih, Ada Perbedaan Dengan Orang Lain :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers