Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Sambungkan Tali Persaudaraan Dengan Silaturahmi

Share on :
Prinsip utama dalam ajaran Islam bahwa umat islam adalah bersaudara.
Bagaikan satu tubuh yang apabila salah satu anggota badannya sakit maka bagian tubuh yang lain akan juga merasa sakit, ikut meradang dan panas dingin, mulutpun akan mengaduh dan matapun akan mengeluarkan airmata karena menahan sakit.

Rasulullah SAW bersabda, "Tidak akan masuk surga seseorang yang memutuskan hubungan silaturrahmi." (HR. Imam Bukhari)

Rasulullah SAW juga mewariskan dua pusaka utama untuk umat Islam yaitu Al Qur'an dan Sunnah Rasul. Kedua pusaka ini jika dibaca, dipahami dan diamalkan maka umat Islam tidak akan tersesat dalam hidup dan kehidupannya.

Firman Allah SWT :
"Katakanlah : Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Katakanlah : Taatilah Allah dan Rasul-Nya, jika kamu berpaling (tidak hendak mengikuti), sesungguhnya Allah tiada mengasihi orang-orang kafir." (QS. Ali Imran : 31-32)

Keimanan kepada Al Qur'an dan Sunnah Rasul yang dibuktikan dalam amal sehari-hari akan mengundang rahmat dan pertolongan Allah SWT dalam hidup yang penuh dengan keberkahan.

Firman Allah SWT :
"Ta'atlah (patuhlah) kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, nanti kamu lemah (kalah) serta hilang kekuatanmu dan hendaklah kamu berhati sabar. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." (QS. Al Anfal : 46)

0 komentar on Jangan Bersedih, Sambungkan Tali Persaudaraan Dengan Silaturahmi :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers