Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Orang-Orang yang Beriman Masuk ke Dalam Surga yang Mengalir Air Sungai di Bawahnya

Share on :
Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra katanya : Pada suatu hari , ketika Rasulullah SAW berada bersama kaum muslimin, datang seorang lelaki kemudian bertanya kepada Nabi Muhammad SAW,
"Wahai Rasulullah !
Apakah yang dimaksudkan dengan Iman ?
"Lalu Nabi Muhammad SAW bersabda,
"Kamu hendaklah percaya, yaitu beriman kepada Allah, para Malaikat, semua Kitab yang diturunkan, hari pertemuan dengan-Nya, para Rasul dan percaya kepada Hari Kebangkitan."
Lelaki itu bertanya lagi, "Apa Islam itu ?"
Nabi Muhammad SAW bersabda, "Islam ialah menyembah Allah tanpa menyekutukan sesuatu dengan-Nya, mendirikan shalat, membayar zakat, dan berpuasa pada bulan Ramadhan."
Kemudian lelaki tersebut bertanya lagi, "Apakah Ihsan itu ?"
Rasulullah SAW bersabda, "Engkau hendaklah beribadah kepada Allah seolah-olah engkau melihat-Nya, sekiranya engkau tidak melihat-Nya, maka ketahuilah bahwa Dia senantiasa memperhatikanmu."
Lelaki tersebut bertanya lagi, "Kapankah Hari Kiamat akan datang ?"
Rasulullah SAW bersabda, "Yang ditanya tidak lebih tahu dari penanya. Tetapi aku akan ceritakan kepadamu mengenai tanda-tandanya :

1) Apabila budak perempuan melahirkan majikannya maka itu adalah sebagian dari tandanya.
2) Apabila para pengembala onta hitam berlomba mendirikan gedung-gedung yang megah.

Hari Kiamat adalah salah satu dari lima hal yang tidak diketahui oleh siapapun kecuali Allah SWT.
"Kemudian Rasulullah SAW membaca surat Luqman ayat 34 : "Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat, dan Dia-lah yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal." Kemudian lelaki tersebut pergi. Rasulullah SAW meminta kepada para sahabatnya memanggil orang tersebut. Namun mereka tidak melihatnya lagi. Lantas Rasulullah SAW bersabda, "Lelaki tadi adalah Jibril as. Kedatangannya adalah untuk mengajarkan manusia tentang agama mereka." (HR Bukhari dan Muslim)

Firman Allah SWT :
"Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan yang baik-baik, nanti Kami masukkan mereka ke dalam surga yang mengalir air singai di bawahnya, serta kekal di dalamnya selama-lamanya. Janji Allah itu benar. Siapakah yang terlebih benar perkataannya dari (perkataan) Allah." (QS. An Nisa' : 122)

0 komentar on Jangan Bersedih, Orang-Orang yang Beriman Masuk ke Dalam Surga yang Mengalir Air Sungai di Bawahnya :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers