Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Keutamaan Dzikir Dapat Menenangkan Hati

Share on :
Dzikir adalah apa-apa yang diucapkan oleh lisan dan qalbu baik berupa tasbih, tahmid dan tahlil dengan mengagungkan kebesaran Allah SWT. Berzikir kepada-Nya baik dikala pagi dan petang sehingga Allah SWT mengumpamakan orang yang hidup itu adalah orang yang selalu berdzikir dan orang yang mati adalah mereka yang tidak pernah berdzikir kepada-Nya.

Firman Allah SWT :
"Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengiingkari (nikmat)-Ku." (QS. Al Baqarah : 152)

"Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar." (QS. Al Ahzab : 35)

"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tentram." (QS. Ar Rad : 28)

Dari Muadz bin Jabal berkata, Rasulullah SAW bersabda, "Tidaklah ada amalan sedikitpun yang dilakukan anak Adam yang dapat menyelamatkan dirinya dari azab Allah SWT kecuali dengan berzikir kepada-Nya." (HR Ahmad)

Dari Abu Musa berkata, Nabi Nuhammad SAW bersabda : "Perumpamaan orang yang berzikir kepada Allah dan tidak berzikir kepada-Nya adalah seperti orang yang hidup dan mati." (HR Bukhari)

Dari Abdullah bin Abbas berkata, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang sering beristighfar maka Allah akan memberinya jalan keluar dari segala kesusahan, ketenangan dari segala kesedihan dan mendapatkan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka." (QS. HR Abu Daud)

Firman Allah SWT :
"Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai." (QS. Al A'raf : 205)

1 komentar:

Anonymous said... December 26, 2013 at 7:33 AM

Keren gan artikenlya, Sukses terus buat Adminnya
Salam kenal dari Blog Zufar Rizal
Jangan lupa di follow blog saya ini http://b-z-r.blogspot.com

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers