Unduh Adobe Flash player

Prayer of Ummu Al-Khair Rabi'ah binti Ismail Al-Adawiah

Share on :
Aku mencintai-Mu dengan dua cinta,
Cinta karena rinduku dan cinta karena diri-Mu
Cinta karena diriku, adalah keadaanku yg senantiasa mengingat-Mu
Cinta karena diri-Mu, adalah keadaan-Mu mengungkapkan Tabir hingga Engkau kulihat.
Baik untuk ini, maupun untuk itu, pujian bukanlah untukku, bagi-Mu lah pujian untuk semuanya...

  • Cinta adalah cenderung/berpaling hati...
  • Cinta adalah mengutamakan yg dicintai...
  • Cinta adalah kelezatan pada makhluk dan menghanyutkan diri pada Sang Khaliq...

"Barangsiapa mencintai Allah, maka ia akan memperoleh kehidupan yang nikmat, barangsiapa mencintai Allah maka dia tidak akan terlepas dari, memperoleh kehidupan (dari-Nya)"

"Cinta adalah ungkapan rasa rindu, penuturan dari perasaan.
Barangsiapa merasakannya, ia akan mengenal, barangsiapa yg menuturkan, ia sendiri tak terditeksi (lenyap), karena telah menyatu dengan yg dicintai".


Wahai Tuhanku tenggelamkanlah daku dlm mencintai-Mu, sehingga tidaklah aku tidak lagi membimbangkan-Mu Ya Allah.
Bintang di langit telah gemerlapan, mata telah bertiduran, pintu-pintu istana telah terkunci dan tiap pencinta telah menyendiri dgn yg dicintainya, inilah aku berada di hadirat-Mu.


Ya Allah, malam telah berlalu dan siang segera menampakkan diri, aku gelisah, apakah amalanku Engkau terima hingga aku merasa bahagia, ataukah Engkau tolak sehingga aku merasa sedih.
Demi
ke-Maha Kuasaan-Mu, inilah yg akan kulakukan selama Engkau beri daku hidup.
Sekiranya jika
Engkau usir daku dari depan pintu-Mu aku tak akan pergi karena cinta pada-Mu telah memenuhi hatiku.
Kujadikan Engkau teman bercakap dalam hatiku...
Tubuh kasarku biar bercakap dgn yg duduk...
Jisimku biar bercengkerama dgn Taulanku...
Isi hatiku, hanya tetap Engkau sendiri...
Buah hatiku, hanyalah Engkau yg kukasihi...
Beri ampunlah pembuat dosa yg datang kehadirat-Mu Engkaulah harapanku, kebahagiaan dan kesenanganku.
Hatiku telah enggan mencintai selain dari diri-Mu...


 

  1. Allah Ridlo kpd mereka dan merekapun Ridlo kepada-Nya  (QS. 5 :119).
  2. Allah akan mendatangkan suatu ummat yg dicintai-Nya dan yg mencitai-Nya  (QS. 5 : 54).
  3. Jika kamu cinta pada Tuhan, maka turutlah Aku dan Allah akan mencintaimu  (QS. 3 : 31).
  4. Hamba-Ku senantiasa mendekatkan diri pada-Ku dgn perbuatan-perbuatan hingga Aku cinta padanya, orang yg Ku cintai menjadi telinga, mata dan tangan-Ku  (al-Hadist).

0 komentar on Prayer of Ummu Al-Khair Rabi'ah binti Ismail Al-Adawiah :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers