Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Rindukan Akhir yang Terbaik

Share on :
Dari Abdurrahman, Abdullah Ibn Mas'ud berkata, Rasulullah  SAW bersabda : "Demi Allah, Dzat yang tiada Tuhan selain Dia, sesungguhnya ada diantara kalian yang melakukan perbuatan-perbuatan penghuni surga hingga jarak antara dia dengan surga hanya sehasta, namun suratan takdirnya sudah ditetapkan, lalu ia melakukan perbuatan penghuni neraka, maka ia pun masuk neraka. Ada juga yang melakukan perbuatan penghuni neraka hingga jarak antara dia dan neraka hanya sehasta. Namun suratan takdirnya sudah ditetapkan, lalu ia melakukan perbuatan penghuni surga maka ia pun masuk surga." (HR Bukhari dan Muslim)

Ada beberapa faktor yang mampu mengokohkan istiqomah dalam jiwa seseorang yaitu :

1. Beramal dan melakukannya secara optimal.

Firman Allah SWT :
"Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orangtuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu dan (begitu pula) dalam (Al Qur'an) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah." (QS. Al-Hajj : 78)

2. Berlaku tidak berlebihan.

Firman Allah SWT :
"Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah (pembelanjaan itu) di tengah-tengah antara yang demikian." (QS. Al-Furqan : 67)

3. Mengikuti petunjuk Ilmu.

Firman Allah SWT :
"Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan dimintai pertanggung jawaban." (QS. Al-Isra' : 36)

4. Ikhlas.

Firman Allah SWT :
"Padahal mereka tidak disuruh, melainkan supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat dan yang demikian itulah agama yang lurus." (QS. Al-Bayyinah : 5)

5. Mengikuti Sunnah.

Rasulullah SAW bersabda, "Telah aku tinggalkan bagi kamu dua perkara, kamu tidak akan sesat selamanya selagi berpegang teguh dengannya yaitu Al Qur'an dan sunnah." (HR. Imam Malik dalam Muwatha')

Firman Allah SWT :
"Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan, 'Tuhan kami ialah Allah, kemudian mereka tetap istiqomah maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita. Mereka itulah penghuni-penghuni surga, mereka kekal di dalamnya sebagai balasan atas apa yang telah mereka kerjakan." (QS. Al-Ahqaf : 13-14)

0 komentar on Jangan Bersedih, Rindukan Akhir yang Terbaik :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers