Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Karena Pemberian yang Tidak Adil di Antara Anak-Anaknya

Share on :
Ketika orang tua memberikan sesuatu kepada salah satu anaknya, harus dibarengi niat bahwa dia juga akan memberikan kepada anaknya yang lain seperti apa yang diberikan kepada yang pertama. Kecuali dengan musyawarah kepada anak (dewasa) yang mampu terdapat kelebihan pemberian bagi anak (dewasa) yang tidak mampu (pada saat belum mendapatkan pekerjaan).

Firman Allah SWT :
"Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada taqwa." (QS. Al-Maidah : 9)

Rasulullah SAW bersabda, "Bertaqwalah kepada Allah dan berbuat adillah diantara anak-anakmu." (HR. Bukhary) dan dalam riwayat yang lain disebutkan, "Maka janganlah bersaksi kepadaku, sesungguhnya aku tidak bersaksi atas penyelewengan." (Shahih Muslim)

Apabila terdapat orangtua yang tidak berlaku adil, akan mengakibatkan kedengkian di dada sebagian anak-anaknya terhadap yang lain, menanamkan bibit permusuhan dan kebencian di antara mereka.

Rasulullah SAW bersabda kepada orang yang melebihkan pemberian secara tidak adil di antara anak-anaknya, "Tidakkah menyenangkanmu bila kebaktian mereka kepadamu juga sama ?" (HR. Ahmad)

0 komentar on Jangan Bersedih, Karena Pemberian yang Tidak Adil di Antara Anak-Anaknya :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers