Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Raihlah Simpati Orang Lain

Share on :
Kemampuan seorang hamba untuk meraih simpati, cinta dan empati orang lain adalah satu dari sekian cara untuk mendapatkan kebahagiaan.

Nabi Ibrahim berkata,
"Dan, jadikan aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian." (QS. Asy-Syu'ara : 84)

Allah SWT berfirman :
"Dan, Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku." (QS. Thaha : 39)

Dalam sebuah Hadits Shahih disebutkan : "Sesungguhnya Jibril menyeru penghuni langit, sesungguhnya Allah mencintai Fulan, maka cintailah ia. Maka seluruh penghuni langit pun mencintainya. Dan, ia pun ditakdirkan untuk diterima di muka bumi."

Penampilan yang selalu ceria, tutur kata yang lembut dan akhlak yang baik akan menumbuhkan simpati orang lain. Sikap yang lembut adalah faktor kuat untuk menarik simpati orang lain. Atas dasar itulah Rasulullah bersabda, "Tidaklah kelemahlembutan itu ada pada sesuatu, kecuali ia akan menghiasinya. Dan tidaklah kelemahlembutan itu dicabut, kecuali akan menjadi cela."

Rasulullah SAW juga bersabda, "Barangsiapa tidak diberi kelemahlembutan, maka dia telah terhalang dari semua kebaikan."

Dalam sebuah Hadits Shahih yang lain disebutkan : "Seorang mukmin itu ibarat seekor lebah, yang makan dari makanan yang baik, menghasilkan yang baik dan jika hinggap di atas sebuah dahan maka dia tidak merusaknya,"

0 komentar on Jangan Bersedih, Raihlah Simpati Orang Lain :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers