Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Shalat Tahajud Dapat Menghindari Penyakit dari Badan

Share on :
Firman Allah SWT :
"Dan pada sebagian malam bertahajudlah kamu sebagai ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (QS. Al-Isra' : 79)

"Dan pada sebagian malam maka bertahajudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian malam yang panjang." (QS. Al-Insan : 26)

Sabda Rasulullah SAW : "Kerjakanlah shalat malam sebab hal itu merupakan kebiasaan orang-orang saleh sebelummu dan suatu jalan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, serta sebagai penebus keburukan-keburukanmu, pencegah dosa dan dapat menghalau penyakit dari badan." (HR Tirmidzi dan Ahmad)

"Wahai manusia, sebarkanlah salam, berikanlah makanan kepada orang-orang yang lapar, hubungilah sanak saudara dan shalatlah malam hari di kala manusia sedang tidur supaya kamu memasuki surga dengan kesejahteraan." (HR Ibnu Majah dan Hakim)

Firman Allah SWT :
"Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya, sedang mereka berdoa kepada Tuhannya dengan rasa takut dan harap." (QS. As-Sajdah : 16)

Dari Ibnu Mas'ud berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah tersenyum kepada dua orang. Pertama, orang yang bangun pada malam hari yang dingin dengan meninggalkan tempat tidur dan selimutnya, lalu berwudlu dan shalat. Allah SWT bertanya kepada para malaikat, Apa yang mendorong hambaku melakukan hal itu ? 

Para malaikat menjawab, Tuhan, dia mengharapkan anugerah-Mu dan takut pada siksa-Mu. Allah berfirman, Aku pasti akan memberikan apa yang dia harapkan dan memberinya rasa aman dari yang dia takutkan ..." (HR Ahmad, Abu Ya'la, Tabrani, Ibn Hibban)

Dari Jabir ra, dia berkata aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya pada waktu malam terdapat waktu yang bila seseorang mendapati waktu tersebut dengan berdoa memohon kepada Allah suatu kebaikan, baik perkara dunia maupun akhirat, niscaya Allah akan mengabulkan permohonannya dan hal demikian terjadi setiap malam." (HR Tirmidzi, Nasa'i)

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, "Ketika tersisa sepertiga malam terakhir, Allah SWT berfirman, Siapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku akan kabulkan permintaannya. Siapa yang meminta kepada-Ku, niscaya Aku akan memberinya. Siapa yang minta ampun kepada-Ku, niscaya Aku akan mengampuninya." (HR Bukhari dan Muslim)

0 komentar on Jangan Bersedih, Shalat Tahajud Dapat Menghindari Penyakit dari Badan :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers