Unduh Adobe Flash player

Jangan Bersedih, Bahwa Kesenangan dan kehidupan Dunia adalah Sementara dan Tidak Kekal

Share on :
Rasulullah SAW bersabada, "Hal yang paling aku khawatirkan melanda umatku ialah besar perut, banyak tidur, pemalas dan lemah keyakinan." (HR.Daruquthny dari Jabir)

Penyakit pertama : Besar Perut
Penyakit ini artinya lebih mementingkan urusan perut dan keduniawian. Orang yang terjangkit penyakit seperti ini tidak segan-segan menghalalkan segala cara untuk memperoleh apa yang diinginkannya.

Allah SWT berfirman :
"Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?
(QS. Al-An'am : 32)

Penyakit Kedua : Banyak Tidur
Penyakit ini menyebabkan orang kehilangan produktivitasnya dalam bekerja. Selain itu bahaya yang paling utama adalah orang-orang tersebut dapat meninggalkan kewajibannya dalam beribahd.

Firaman Allah SWT :
"Hai orang yang berselimut (Muhammad), bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya), (yaitu) seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit, atau lebih dari seperdua itu. Dan bacalah Al Qur'an itu dengan perlahan-lahan." (QS. Al-Muzammil : 1-4)

Penyakit ketiga : Malas
Malas menyebabkan seseorang kehilangan kreativitasnya dan mebuang-buang waktu secara percuma. Jika umat Rasulullah terjangkit penyakit ini maka kehancuran dan kemunduran umat Islam.

Firman Allah SWT :
"...bahwa apabila telah selesai dari suatu pekerjaan, maka kerjakanlah pekerjaan yang lain dengan sungguh-sungguh." (QS. Al-Insyirah : 7)

0 komentar on Jangan Bersedih, Bahwa Kesenangan dan kehidupan Dunia adalah Sementara dan Tidak Kekal :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Free Automatic Backlink Backlink Exchange Free Auto Backlinks Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo backlinks referer backlinks referer Text Backlink Exchanges MIM - Free BacklinksYour-Link
,b:section class='lowerbar' id='lowerbar2' preferred='yes'/>

Followers